1.Perusahaan Sepatu (www.tom.com).
- Customer Segment :Para pengemar koleksi sepatu dan kacamata.
- Value Proposition:Penjualan sepatu dan kacamata.
- Revenue Stream nya : Toms (www.tom.com) adalah sebuah perusahaan yang menjual sepatu dan sekarang juga mencoba menjual kacamata. Produk-produk mereka ditujukan untuk anak muda dengan model yang cukup unik. Lalu apa istimewanya? Istimewanya adalah karena ada “cerita di balik produk” sepatu atau kacamata yang dijual. Setiap Anda membeli sepasang sepatu Toms, sepasang sepatu lain akan disumbangkan ke orang-orang yang membutuhkan di negara lain seperti di Afrika. Aktivitas bagi-bagi sepatu bagi warga miskin di Afrika itu kemudian diunduh ke youtube.
- Channel : Sosial media (youtube),Shoes and glasses search engine.
- Customer Relationship : Automatic services.
- Key resource : Online platform.
- Key Activities : Website Dev/admin.
- Key Partner : Deliverers.
- Cost :
- Development and administration.
- Online Platform.
2.Perusahaan Penerbit Buku (www.Lulu.com).
- Customer Segment :Pembaca dan Penulis
- Value Proposition:
- komunitas penulis.
- Pasar buku online.
- Mesin pencari buku.
- Revenue Stream nya :Lulu.com mengubah pola penerbitan buku best-seller tradisional menjadi pola yang memungkinkan semua orang menerbitkan karyanya sendiri. Bisnis modelnya menyediakan perangkat yang memungkinkan para penulis buku untuk menyusun, mencetak, dan mendistribusikan karyanya via internet.
- Channel :
- Book search engine.
- Download (e-book).
- Customer Relationship : Automatic services.
- Key resource : Online platform.
- Key Activities : Website Dev/admin and Logistics.
- Key Partner : Printer and Deliverers
- Cost :
- Development and administration.
- Online Platform.
inilah 9 building blocks nya semoga informasi diatas bermanfaat,
terima kasih :-)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar